Ramuan tradisional untuk mengatasi batuk berdahak dan kering menggunakan

Obat tradisional batuk berdahak dan kering secara alami – Ketika Anda merasa terserang batuk, baik itu batuk kering maupun batuk berdahak, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut yang berguna untuk mengobati batuk yang Anda derita.

Obat alami untuk batuk berdahak dan kering 

Namun agar batuk berdahak dan kering tidak muncul lagi setelah di obati, sebaiknya Anda harus melakukan hal hal berikut ini agar penyebab munculnya batuk berdahak dan kering dapat di hindari.

1. Segera jauhi tempat yang berdebu dan kotor. Anda juga harus beranjak dari tempat yang dingin karena kekebalan tubuh sedang menurun sehingga penyakit bisa lebih mudah datang.

2. Jaga agar kondisi tubuh selalu hangat. Anda bisa menggunakan jaket, syal atau selimut untuk mengusir hawa dingin pada tubuh.

3. Jangan mandi menggunakan air yang terlalu dingin, usahakan untuk mandi dengan air hangat agar kondisi tubuh selalu terjaga.

4.Khusus untuk Anda yang menghisap rokok, berhentilah merokok untuk selamanya. Sebab rokok sudah terbukti merusak kesehatan dalam jangka panjang. Jika awalnya Anda terserang batuk, bisa jadi berbagai penyakit berbahaya akan menyerang tubuh Anda nantinya.

5.Lebih baik perbanyak istirahat. Saat rasa sakit termasuk batuk menyerang, jangan terlalu banyak bekerja sehingga kondisi tubuh menurun. Istirahatlah dan jangan lakukan kegiatan yang bisa membuat ketahanan menurun.

6.Penuhi asupan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Minumlah air putih setidaknya 7 hingga 8 gelas setiap hari.

Ramuan herbal obat alami batuk berdahak dan kering

Obat batuk berdahak dan kering Setelah Anda melakuan beberapa tips di atas. Kini langkah selanjutnya yaitu untuk mengobati batuk itu sendiri. Dalam pengobatan batuk dikenal pengobatan tradisional yang terbukti ampuh. Bahkan, Anda tak perlu membeli obat batuk alami ini karena bisa ditemukan di sekitar rumah dengan mudah. Selain itu penggunaan obat alami untuk mengatasi batuk juga lebih aman untuk anak. Apa saja ramuan alami yang bermanfaat untuk mengatasi batuk kering dan batuk berdahak? Simak di bawah ini.

Daun sirih dan jahe

- Kita telah mengenal dau sirih sebagai bahan alami yang memiliki jutaan manfaat. Manfaat tersebut yang bisa kita dapatkan yaitu untuk mengobati sakit batuk yang menyerang. Untuk mengobati masalah batuk berdahak, gunakan ramuan jeruk nipis yang dikombinasikan dengan jahe. Rebuslah daun sirih dengan air secukupnya, kemudian masukkan potongan jahe ke dalam air rebusan jeruk nipis. Setelah itu, minumlah ramuan obat batuk alami ini setidaknya 1 kali dalam sehari.

Jeruk nipis, madu dan kecap

- Selain daun sirih danjahe, obat batuk alami juga bisa dibuat menggunakan jeruk nipis, kecap dan madu. Ramuan alami ini sudah dikenal manfaatnya untuk mengobati batuk sejak lama. Cara penggunaanya, sediakan satu buah jeruk nipis. Kemudian potong jeruk nipis jadi 2 bagian dan peras airnya. Campurkan dengan kecap dan madu minum 2 hingga 3 kali sehari.

Ramuan jahe dan kencur

- Jahe juga bisa dikombinasikan dengan kencur untuk pengobatan batuk berdahak dan batuk kering. Jahe mengandung zat anti bakteri sehingga cukup efektif atasi batuk yang menyerang. Buatlah ramuan sari jahe dankencur dan minumlah 3 kali sehari. Batu yang Anda derita akan segera sembuh dengan obat alami ini.

Itulah beberapa obat alami dan tradisional untuk mengobati dan menghilangkan batuk berdahak dan kering. Semoga resep obat tradisional yang kami sajikan dapat menyembuhkan batuk Anda.

Sekian artikel dari saya tentang Ramuan tradisional untuk mengatasi batuk berdahak dan kering menggunakan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Jangan lupa untuk tetap berkunjung ke Nglaras-ati, untuk update artikel berikutnya.
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

terimaksih untuk informasinya.
http://bit.ly/2RnlbL2

Balas