Ramuan Tradisional yang alami sembuhkan sakit maag

Obat sakit maag tradisional Sakit maag merupakan sebuah penyakit yang muncul disebabkan karena peradangan pada lambung, umumnya maag akan menimbulkan perih pada perut bahkan rasa mulas. Penyebab sakit maag sendiri terjadi karena penderita makan tidak taratur, sering meminum minuman yang mengandung alkoh0l, dan stres. Sakit maag mudah di sembuhkan namun dapat kambuh kembali saat penderita telat makan.

Obat sakit maag tradisional 


Banyak cara yang dilakukan untuk mengobati sakit maag, salah satunya menggunakan obat sakit maag tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah. Berikut cara mengobati sakit maag dengan obat tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah.

1. Mengobati sakit maag dengan Kunyit
Tips mengatasi sakit maag yang pertama bisa Anda coba menggunakan kunyit. Kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, sebab kunyit banyak mengandung zat aktif seperti kurkumin dan minyak atsiri. yang mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan kunyit juga baik untuk mengobati maag yang kronis. cara membuatnya :

Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih sebanyak 50Gram
Kemudian iris kecil lalu di parut
Tambahkan air panas
kemudian peras airnya
Minum perasan air kunyit tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai sakit maag sembuh.
Baca juga : Gejala Penyebab Sakit Maag kronis Dan Pengobatannya

2. Madu dan lidah buaya
Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem perncernaan. Untuk mengobati sakit maag dengan dua bahan alami ini sebagai berikut :

Siapkan 500gram lidah buaya
Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci di air yang mengalir atau di air kran)
Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk dijadikan jus
Kemudian tambahkan madu secukupnya.
Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.
3. Buah alpukat dan daunnya
Alpukat yang banyak terkandung vitamin A, B komplek, E dan D juga mampu mengatasi sakit maag, Mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah yakni Anda hanya tinggal konsumsi alpukat secara mentah, Anda juga bisa membuatnya sebagai jus Namun jangan tambahkan dengan Gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif untuk mengatasi sakit maag kronis. Cara membuatnya seperti berikut

Ambil 5 lembar daun alpukat kemudian rajang kecil kecil
Tambahkan air panas
Biarkan sampai air menjadi hangat dan air berubah warna
Kemudian minum ramuan tersebut saat masih hangat
Itulah beberapa obat sakit maag tradisional yang ampuh meredakan sakit maag. Namun sakit maag apakah bisa sembuh total dengan obat tradisional diatas? jawabannya tidak, karena sakit maag merupakan sebuah penyakit yang dapat kambuh kembali jika penderitanya makan tidak teratur (sering telat makan) dan makan terlalu banyak.

Untuk itu agar sakit maag tidak kambuh lagi sebaiknya jaga pola makan Anda secara teratur. Ini merupakan cara terbaik untuk mencegah sakit maag kambuh kembali. Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit maag tradisional alami yang bisa Anda buat di rumah, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar